HP Terbaru

Info Hp Baru dan Tips Handphone

Cara Untuk Mengatasi Brick Android

Posted on Juni 29, 2014 |

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips kepada anda semua mengenai tips dan cara untuk mengatasi brick Android yang mungkin informasi ini bisa membantu anda untuk membuat smartphne anda yang terkena masalah brick bisa teratasi dan smartphone anda bisa normal kembali seperti semula. Pada dasarnya anda sering panik ketika smartphone yang anda miliki mengalami  brick/mati total. Perlu anda ketahui, Brick itu sendiri merupakan salah satu masalah yang disebabkan pada boot manager yang terdapat pada samrtphone Android. Kondisi smartphone Android yang terkena Brick akan mengalami kematian/smartphone tidak hidup dan tidak bisa menyala serta tidak bisa masuk juga kedalam recovery mode.

Cara Untuk Mengatasi Brick Android

Penyebab terjadinya brick pada smartphone Android yang anda miliki bisa anda lihat sebagai berikut:

  1. Terjadi ke gagalan pada saat anda melakukan proses flashing/instal ulang smartphone Android yang anda miliki.
  2. Overclocking yang terlalu berlebihan.
  3. Terllu ering mengganti settingan sistem Android.
  4. Sembarangan mengedit Build.porp

Dan Berikut Ini Cara Untuk Mengatasi Brick Android

  1. Pertama-tama, lepas semua perangkat yang berada didalam smartphone Android anda, dimulai dari SIM card, memory microSD, dan baterai. Kemudian diamkan selama 10-20 menit, setelah itu pasangkan kembali dan coba nyalakan smartphone Android anda. Jika bisa di hidupkan dan bisa masuk kedalam download mode, segeralah lakukan flashing pada smartphone Android yang anda miliki.
  2. Jika penanganan di atas tidak berhasil, lepaskan SIM card dan memory card lalu sambungan perangkat smartphone ke laptop/PC dengan menggunakan kabel tanpa menggunakan baterai. Kemudian tekan tombol power, volume up dan volume down secara bersamaan sampai smartphone anda mengeluarkan suara “Beep” di perangkat komputer yang anda gunakan. Jika tidak muncul suara tersebut, trus tekan tombol yang sudah di beritahukan tadi selama 1-3 menit, kemudian pasang lagi baterai. Jika sudah bisa hidup dan masuk ke download mode, segralah lakukan flashhing.
  3. Jika smartphone yang anda miliki sudah bisa hidup, kemudian anda siapkan perangkat komputer/laptop anda.
  4. Unduh One Click Brick (Bisa anda cari di google dan langsung anda download), setelah di unduh, kemudian extract file tersebut.
  5. Selanjutnya sambungkan perangkat smartphone ke PC/laptop yang anda gunakan, lalu jalankan One Click Brick yang sudah anda unduh dan anda download tadi.
  6. Kemudian klik “Unsoft brick” kemudian tunggu beberapa menis sampai keluar pesan eror. Setelah muncul pesan eror pilih “Resolution Center”
  7. Kilk extract current folder di dalam folder heimdall.
  8. Saling file One click brick dan one click loader, kemudian pilih “run as administrator”.
  9. Klik kembali unsoft brick maka akan keluar pesan eror, kemudian abakan pesan tersebut.
  10. Restart perangkat komputer/PC anda, kemudian lepas semua perangkat yang ada di dalam smartphone seperti kabel data, kartu SIM memory card, dan baterai.
  11. Setelah di lepaskan semua, pasangkan lagi baterai kedalam perangkat smartphone. Ingat hanya baterainya saja.
  12. Langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah msuk ke download mode, dan tekan tombol volume down, power, menu secara bersamaan.

Jika sudah berhasil, maka anda sudah bisa melakukan flashing secara benar untuk memulihkan smartphone Android yang anda miliki. Sekian informasi teknologi yang dapat saya sampaikan kepada anda semua mengenai Cara Untuk Mengatasi Brick Android.

Cara Untuk Mengatasi Brick Android

-2574
ADVERTISEMENT

Komentar dunk untuk Cara Untuk Mengatasi Brick Android

Home | About | Kontak kami | Privacy Policy | Daftar Isi

Copyright © 2012 Harga HP Terbaru - All Rights Reserved